Selasa, 01 Maret 2011

PostHeaderIcon ∞Ω GAMP’S LAW OF ELEMENTAL TRANSFIGURATION AND GAMP’S 5 PRINCIPAL EXPECTIONS Ω∞


          Bertahun tahun,ilmu transfigurasi banyak disalah gunakan oleh penyihir. Mereka mencoba menyulap uang,melnyapkan musuh dan berbuat curang, sehingga komunitas penyihir harus mengatur penggunaan dari cabang sihir ini.
Tahun 1985 munculah penyihir hebat bernama Gerrard Gamp yang mengeluarkan hukum untuk mengatur transfigurasi. Hukum ini dikenal sebagai Hukum Gamp tentang Transfigurasi Elemental (Gamp’s Law of Elemental Transfiguration) dan 5 Hukum Gamp Pengecualian Dasar (Gamp’s 5 Principal Exceptions).

Hukum ini menjelaskan banyak kekeliruan yang ada di benak para penyihir yang kurang bijak,mereka menganggap transfigurasi adalah ilmu sihir yang paling kuat bahkan dapat menyamai kekuasaan tuhan. tapi kekeliruan semacam itu dapat dihilangkan sejak berlakunya hukum ini.


Gamp’s Law of Elemental Transfiguration (hukum gamp tentang Transfigurasi Elemental) dan Gamp’s 5 Principal Exceptions. ( 5 Hukum Gamp Pengecualian Dasar ) adalah hukum yang di buat untuk mengatur kesadaran komunitas sihir bahwa transfigurasi adalah cabang ilmu sihir yang memiliki batasan-batasan dalam penerapan nya.

Gamp’s Law of Elemental Transfiguration:

-1. Benda hidup. Benda dapat dihidupkan, membawa kehidupan pada objek tak-bernyawa, tetapi mantra pada objek tersebut akan menghilang dalam jangka waktu tertentu.
(misal nya, kau mentransfigurasi cangkir menjadi kucing, artinya= kau membuat cangkir mu hidup dan bernyawa, mengeong atau berjalan,akan tetapi mantra pada kucing imitasi akan hilang dan sang kucing akan kembali menjadi cangkir sebab tak ada mantra transfigurasi yang permanen)

-2. Transfigurasi Diri Sendiri. Kau bisa mentransfigurasi dirimu sendiri dan orang lain, tetapi efeknya akan menghilang pada akhirnya.di kecualikan pada Animagus**/Metamorphagus*** karna dalam kasus ini kedua hal di atas berbeda.
(sama seperti cangkir dan kucing,kau tak bisa selama nya mentransfigurasi diri mu sendiri karna suatu saat mantra yang kau gunakan akan hilang)

-3. Transfigurasi Kombinasi. Kau dapat menyatukan dua benda secara permanen untuk membuatnya menjadi satu benda, hanya jika objek asli yang digunakan sama. (Pikirkan tentang tanaman hibrida, arti nya dalam transfigurasi kau dapat menggabungkan dua benda menjadi satu, namun dalam penerapan nya kau harus menggunakan satu objek yang sama, misal nya kau ingin mengubah pohon apel mu menjadi berbuah anggur, akan tetapi kau tidak dapat mengubah pohon apel mu menjadi berbuah anak anjing)

-4. Mantra Pertukaran. Kau bisa menukar bagian-bagian dari satu benda dengan yang lain, tetapi efeknya tidak permanen. Semakin dekatnya hubungan benda tersebut dengan bagian yang ditukar, semakin lama efeknya bertahan. Contohnya adalah telinga kelinci dan anjing.

5 Gamp’s Principal Exceptions (lima prinsip hukum gamp)

1. Makanan tidak dapat diciptakan dari udara kosong. Makanan dapat dipanggil, dilipatgandakan, dan ditransformasikan. Tetapi perhatikan dengan pelipatgandaan makanan karena nutrisinya bisa hilang dan makanan tersebut menjadi kosong.(hilang rasa)

2. Uang tidak bisa dimunculkan ataupun dibuat, juga tak bisa mengganti denominasi menjadi lebih berharga. Mantra penimbul bekas sihir seperti Speacialis Revelio bisa digunakan untuk menimbulkan bukti adanya penggunaan mantra tersebut pada objek.

3. Cinta tidak bisa dibuat, hanya dapat diimitasikan dengan menggunakan ramuan atau dengan Kutukan Imperius.

4. Yang telah mati tidak bisa dihidupkan kembali. Mereka bisa dibuat bergerak kembali, dalam bentuk inferi, tetapi mereka tidak akan pernah bisa hidup kembali.

5. Tempat perlindungan dan tanah tidak dapat dibuat. Transfigurasi dapat digunakan untuk mengubah warna dan bentuk tanah, tetapi tidak bisa membuat atau menambah jumlah di mana tanah itu tidak ada.

Hukum tersebut dibuat untuk mengekang penyalahgunaan dan kerakusan. Kau harus cukup bijak untuk mengikuti hukum tersebut, atau kau bisa saja mendapat hukuman yang sangat berat.

Saat sebuah benda ditransfigurasikan, maka benda tersebut berubah menjadi benda yang baru. Artinya, apabila suatu percobaan dilakukan pada seekor landak, yang telah diubah menjadi cangkir teh, maka percobaan tersebut hanya akan menimbulkan fakta bahwa benda tersebut adalah cangkir teh. Segala sisa dari landak tersebut akan hilang sampai efek mantra tersebut menghilang. Benda-benda kecil dapat ditransfigurasikan menjadi benda besar, dan begitu pula sebaliknya. Seekor tikus dapat diubah menjadi seekor gajah, dan juga sebaliknya. DNA, atau terbuat dari apapun objek tersebut, berubah secara total, massa benda tersebut juga berubah, dan tidak ada bukti ke mana massa tersebut pergi. Tapi ingat, perubahan tersebut tidak permanen, jadi siapapun yang berniat mengubah saudaranya menjadi hewan, mereka akan kembali ke bentuk semula.




0 komentar:

Posting Komentar

About The Riddle

Foto Saya
JUST PUREBLOOD
Riddle Black,slytherin,birch with snow owl feather is my wand.. PUREBLOOD is our glory
Lihat profil lengkapku

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.