Selasa, 01 Maret 2011

PostHeaderIcon Tanaman Tanaman Sihir

~BOUNCING BULB:

Bulb Bouncing adalah tanaman ajaib yang akan melompat ke sekitar jika tidak terkendali. Batang utama Bouncing Bulb menyerupai bohlam ungu yg tidak proporsional, dengan sekelompok daun tumbuh di atasnya. Bouncing Bulb muda cukup kecil untuk ditangani , tapi yg dewasadewasa dapat mencapai ukuran pintu. Bouncing Bulb bisa menjadi agresif ketika mereka merasa terancam;.. mereka mungkin akan melompat terhadap penyerang dan mencoba mencelakainya. Untuk menanganinya, dibutuhkan mantra Incendio.

Pada tahun ke empat Harry, Profesor Sprout menyuruh para murid untuk memindahkan tanaman ini ke dalam pot yang baru. Salah satunya melepaskan diri dari genggaman Harry dan memukul wajahnya.



~BUBOTUBER:

Bubotuber adalah sejenis tanaman ajaib, bagian yang terlihat menyerupai siput besar, tebal, dan hitam. Bagian dari tanaman ini juga kadang terlihat menggeliat. Permukaan bubotuber bila diperas menghasilkan, nanah tebal kekuningan-hijau yang memiliki bau mirip dengan yang bensin.

Nanah Bubotuber digunakan sebagai pengobatan untuk jerawat parah, tapi nanah murni dapat menyebabkan efek yg sangat tidak menyenangkan bila mengenai kulit.Namun bila di campur dengan bahan bahan lain yang tepat, bisa sangat bermanfaat.

Bubotubers dibahas di kelas tahun keempat Herbologi. Juga pada tahun keempat, Hermione Granger dikirim surat penuh nanah bubotuber oleh orang tak dikenal yang jelas percaya terhadap artikel Rita Skeeter yang memfitnahnya dan menyatakan bahwa Hermione sedang mempermainkan cinta Harry Potter dan Viktor Krum.




~MIMBULUS MIMBLETONIA:

Tanaman ini mudah dikenali karena batangnya yang berdenyut dan menggeliat-geliat sebagai mekanisme pertahanan yang unik. Ketika Mimbulus mimbletonia di tusuk, Stinksap menyembur keluar dari bisul pada permukaan tanaman. Stinksap adalah cairan yang tidak beracun dan digambarkan hijau gelap dan berbau seperti "pupuk tengik". Hal ini juga dapat digunakan sebagai penangkal untuk gugup, rasa malu dan sebagainya.

Mimbulus Mimbletonia digunakan sebagai password untuk ruang rekreasi Gryffindor di awal tahun ajaran 1995-1996, yang membuat Neville karena untuk sekali dia akan mampu mengingat password.


~SCREECHSNAP:

Screechsnap adalah tanaman ajaib dengan kemampuan untuk bergerak dan membuat kebisingan. Selama pelajaran Herbologitahun ke lima, pada tahun 1996, Susan Bones menempatkan pupuk dalam jumlah berlebihandi tempat bibit Screechsnap, yang membuat mereka menggeliat dan mencicit karena iritasi.




~SNARGALUFF:

Snargaluff adalah tanaman seperti bonggol yang keriput, tetapi ketikadidekati, akan menyerupai anggur berduri, yang berbahaya dan akan menyerang pengganggu tersebut. Sebagai akibatnya, biasanya lebih baex ditangani oleh lebih dari satu orang.Tanaman ini berisi polong yang mana, berdenyut dan berwarna kehijauan sebesar anggur. Polong ini harus di belah dan isinya, yang menyerupai umbi hijau pucat, dikumpulkan dalam mangkuk. Pada tahun ke enam, murid kelas Herbologi belajar untuk mengambil buah tersebut. Keluarga Lovegood menanam beberapa snargaluff di kebun mereka.

Selama Pertempuran Hogwarts, Profesor Sprout dan siswa lain dari Hogwarts juga menggunakan polong Snargaluff sebagai senjata melawan para Pelahap Maut.


~VENOMOUS TENTACULA:`
Venomous tentacula,adalah tanaman yang berbahaya dan beracun seperti namanya. Venomous Tentacula mengeluarkan racun dari pucuknya,dan dari duri2 besar yang mana sangat mematikan.Mantra Diffindo dapat digunakan untuk menghalau ataupun memutuskan lengannya.

Benih Venomous Tentacula termasuk barang kelas C yg tidak diperdagangkan.Fred dan George Weasley membeli benih Tentacula dari Mundungus Fletcher. pada tahun 1995 untuk untuk membuat produk WWW mereka. biji Tentacula mengeluarkan suara berderak-derak samar bahkan jika mereka benar-benar terganggu.

Selama Pertempuran Hogwarts, Neville Longbottom dan Pomona Sprout menggunakan Venomous Tentaculas sebagai senjata melawan para Pelahap Maut

0 komentar:

Posting Komentar

About The Riddle

Foto Saya
JUST PUREBLOOD
Riddle Black,slytherin,birch with snow owl feather is my wand.. PUREBLOOD is our glory
Lihat profil lengkapku

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.