Selasa, 22 Februari 2011

PostHeaderIcon Transfigurasi.



Pengenalan
Transfigurasi adalah cabang ilmu sihir yang rumit dan berbahaya. Diambil dari kata ‘transform’ berarti ‘mengubah’, transfigurasi berarti mengubah suatu bentuk ke bentuk yang lain. Transfigurasi juga memperbesar dan memperkecil ukuran benda tanpa merubah bentuknya.

Transfigurasi dikatakan rumit karena mengubah bentuk menjadi bentuk lain berarti mengubah susunan benda tersebut hingga ke tingkat molekul, bahkan atom. Diperlukan fokus pikiran yang amat kuat untuk melakukannya. Karena itulah, transfigurasi memerlukan latihan selama bertahun-tahun agar sempurna. Transfigurasi juga dikatakan berbahaya karena, bila dilakukan terhadap makhluk hidup, terutama manusia yang merupakan makhluk dengan susunan tubuh paling kompleks, memiliki resiko yang amat besar. Semakin rumit susunan sesuatu atau seseorang, semakin sulit mengubahnya, semakin besar pula resikonya. Bahkan bila seorang penyihir berhasil mengubah sesuatu menjadi sesuatu yang lain, ia belum tentu mampu mengubahnya kembali ke bentuk semula, bila ia tidak menguasai ilmunya.
Transfigurasi yang dimaksud di sini adalah pengubahan bentuk menggunakan mantra dan lambaian tongkat sihir. Karena ada pula transfigurasi jenis lain, yaitu menggunakan alat atau menggunakan ramuan, misalnya ramuan polijus.

0 komentar:

Posting Komentar

About The Riddle

Foto Saya
JUST PUREBLOOD
Riddle Black,slytherin,birch with snow owl feather is my wand.. PUREBLOOD is our glory
Lihat profil lengkapku

Follower

Diberdayakan oleh Blogger.